iklan

Ini Alasan Raja Salman Tolak Pukul Bedug di Masjid Istiqlal

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ini Alasan Raja Salman Tolak Pukul Bedug di Masjid Istiqlal

Raja Salman bin Abdulazis Al Saud akan mengadakan beberapa kegiatan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/3/2017) pekan depan.
Dua kegiatan yang dilakukan oleh Raja Salman di Masjid Istiqlaldiantaranya adalah melakukan solat sunah setelah solat Zuhur dan menandatangani buku tamu sebagai kenang-kenangan.
Namun ada satu kegiatan yang tidak dilakukan oleh Raja Salmandi Masjid Istiqlal. Biasanya kegiatan ini dilakukan pemimpin negara lain kala mengunjungi 
"Mukul bedug secara simbolis dia tidak mau karena dianggap bid'ah. Tradisi itu anti bagi mereka orang sahid (Arab)," ujar Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, kepada Tribunnews.com di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, (24/2/2017).
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bid'ah adalah perbuatan yang dikerjakan tidak menurut contoh yang sudah ditetapkan, termasuk menambah atau mengurangi ketetapan. Arti kedua menurut KBBI adalah pembaruan ajaran Islam tanpa berpedoman pada Alquran dan hadis.

Tradisi pukul bedug di Masjid Istiqlal sebelumnya pernah dilakukan oleh beberapa kepala negara diantaranya Presiden Barack Obama (2010), Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia Barnaby Joyce (2015), dan Ketua Majelis Permusyawaratan Politik Cina, Yu Zhengsheng (2015).



Baca Juga:
Bikin Geger !!! Dina Lorenza Posting Foto Bareng Umi Pipik, Netizen Dibuat Kaget Lihat Penampilan Umi Pipik Sekarang....

Allah Sampai Kirim Seribu Malaikat untuk Orang yang Baca Ini!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90